Teknik Tusuk Flanel Dalam Pakaian

Dalam membuat pakaian, banyak sekali hal pendukung yang akan mempengaruhi hasil dari pembuatan pakaian tersebut, bahkan banyak teknik dasar yang harus anda lakukan, dan jika salah satu dasar tersebut ada yang cacat atau pengerjaan nya kurang maksimal, maka hasil yang di berikan juga tidak akan maksimal.

Untuk membuat pakaian yang bagus tentunya harus bisa membuat suatu jahitan yang bagus dan rapi. Dan tidak lupa pula untuk mempelajari berbagai teknik jahitan yang ada, salah satu teknik jahitan yang perlu anda pelajari adalah teknik menjahit tusuk flanel. Meski teknik ini bukan merupakan suatu jahitan, namun teknik ini tetap ada dalam pembuatan pakaian atau busana yang di obras.

Teknik Tusuk Flanel Dalam Pakaian

Tusuk flanel biasanya digunakan untuk merekatkan pinggiran busana yang di obras. Dan tusuk flanel ini kebanyakan digunakan pada busana yang terbuat dari bahan yang mahal harganya, disamping itu tusuk flanel juga bisa anda gunakan sebagai hiasan, sebagai tusuk dasar, dan sulaman bayangan.

Dan anda bisa menggunakan nya sebagai sulaman bayangan dengan jarak yang lebih dirapatkan atau dengan mengikuti motif dekonasi yang ada. Caranya adalah jelujur kain yang sudah di obras 3 sampai 4 cm langkah tusukkan nya dimundurkan 0,75 cm turun ke bawah. Dan tusuk jarum ke bagian kanan mundur lagi 0,5 cm, kemudian tusuk lagi ke bagian atas seperti tusukan yang pertama, dan demikian seterusnya hingga selesai.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan halus untuk teknik tusuk flanel ini, anda bisa menggunakan nya dengan cara yang halus atau tipis ketika menusukkan jarum ke dalam bahan busana. Dengan demikian hasil yang anda dapatkan juga akan halus dan tipis ketika dilihat dari bagian balik nya atau bagian buruk busana.

Demikian informasi tentang teknik tusuk flanel dalam pakaian yang bisa kami berikan untuk anda, sebenarnya tusuk flanel ini sangat bermanfaat untuk anda yang sering melakukan obras pada sebuah busana atau pakaian, apalagi pakaian yang bahan dasarnya mahal, namun untuk hasil yang di berikan tetap tergantung pada sebaik apa anda bisa melakukan teknik tusuk flanel pada pakaian ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih. Konveksi Kaos Surabaya

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab anda tentang Vido Garment!
👋 Hi, Saya Chanda. Ada yang bisa dibantu?