Cara Mendistribusikan dan Memasarkan Produk Konveksi

Ada banyak konveksi yang lebih mengkhususkan diri dalam produksinya, ada konveksi koas, konveksi kemeja, konveksi seragam dan masih banyak lain nya. Namun ada juga konveksi yang berfokus pada cara memasarkan dan mendistribusikan hasil produksi. Dan untuk mendistribusikan serta memasarkan hasilnya pasti akan lebih sulit dari pada pembuatan nya.

Jika anda ingin tahu tentang cara mendistribusikan dan memasarkan produk konveksi, maka hal utama yang harus anda tahu adalah target pasar anda, apakah toko, supermarket, distro, atau tempat lain nya. Kemudian bagaimana caranya melakukan jangkauan terhadap target pasar tersebut? Maka sebaiknya anda menyimak beberapa tips mendistribusikan dan memasarkan produk konveksi berikut ini:

  • Bekerja Sama Dengan Multi Distributor

Bekerja sama dengan toko, distro, super market dan lain nya memang merupakan jalan yang memberikan keuntungan dalam memperbesar kapasitas produksi produk anda serta penjualan hasil produksi anda. Namun anda harus fokus untuk menjalin sebuah komunikasi yang baik dengan distributor anda karena dengan begitu akan lebih mudah untuk mengontrol pasar dan menyelaraskan nya dengan produksi konveksi anda. Sebaiknya anda mengenal siapa yang menjadi buyer atau partner usaha konveksi anda, dan buatlah list distributor yang banyak agar semakin banyak tempat yang bisa anda jangkau.

  • Melakukan Pendekatan Pasar

Anda harus melakukan pendekatan pada target pasar anda, jadi anda bisa tahu mana tempat yang memang bisa mendistribusikan produk anda dengan baik, dan mana yang tidak. Sehingga produksi dan penjualan nya seimbang.

  • Terlibat Dalam Event

Dengan mengikuti event yang berkaitan dengan konveksi, maka anda bisa menjual produk anda, mengenalkan produk anda, dan memasarkan produk konveksi anda, mengetahui banyak informasi penting tentang tata kelola usaha yang baik, dan yang yang paling penting adalah anda bisa menemukan relasi baru untuk usaha anda ini.

  • Mengikuti Komunitas

Dengan ikut suatu komunitas, anda bisa mempromosikan produk anda untuk kaos komunitas meraka atau lain nya. Dengan begitu semakin banyak anda mengenal salah satu anggota komunitas atau menjadi komunitas itu sendiri, maka anda bisa mempromosikan konveksi anda pada teman-teman yang ada di komunitas tersebut.

  • Kreatifitas Penjualan

Semakin kreatif anda dalam menjual produk anda, maka semakin banyak pula orang yang akan membeli produk anda. Gunakan diskon atau cara lain nya untuk bisa menarik banyak pembeli untuk produk anda.

  • Iklan Internet

Yang paling penting adalah anda bisa mempromosikan produk anda lewat internet, anda bisa menggunakan blog, google adword, FB ads dan lain sebagainya sebagai sarana promosi produk anda. Dengan begitu produk anda akan banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Demikian informasi tentang cara mendistribusikan dan memasarkan produk konveksi anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pemasaran produk anda. Terima kasih. Konveksi Kaos Surabaya

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab anda tentang Vido Garment!
👋 Hi, Saya Chanda. Ada yang bisa dibantu?