Jenis Sablon yang Belum Banyak diketahui Orang

Sablon adalah salah satu hal yang bisa membuat kaos terlihat lebih menarik, dan sablon juga memiliki jenis yang berbeda-beda,. Banyak jenis sablon yang sudah sering didengar oleh anda tentunya, namun ada beberapa jenis sablon yang belum banyak diketahui orang, dan berikut ini kami ulas tentang jenis sablon yang jarang diketahui:

  • Jenis Sablon Kaos Discharge

Jenis sablon ini memang memiliki kemampuan khusus untuk mengubah warna dasar kain dengan unsure kimia yang dimilikinya. Biasanya sablon jenis ini digunakan untuk tujuan mengubah warna dasar kain dengan warna baru yang sesuai dengan yang di inginkan sang penyablon.

  • Jenis Sablon Kaos Floaking

Proses penyablonan dengan sablon yang satu ini biasanya menggunakan bahan tambahan seperti beludru sebagai lapisan agar sablon yang terbentuk permukaan nya tampak timbul, dan biasanya menggunakan perekat tertentu. Sablon ini tersedia dalam 2 jenis, yaitu lembaran dan bubuk. Untuk menggunakan sablon yang jenis lembaran tentunya dibutuhkan presser agar daya lekatnya lebih kuat.

  • Jenis Sablon Kaos Foam

Sablon foam ini menggunakan bahan karet dan bisa menghasilkan efek timbul. Namun proses sablon nya membutuhkan panas agar efek timbul yang dihasilkan bisa maksimal.

  • Jenis Sablon Kaos Glitter

Jenis sablon ini berbentuk tinta yang dikombinasikan dengan zat mengkilay. Sablon yang dihasilkan juga tampak modern dan glamor karena unsure transparan yang dihasilkan nya tampak indah. Sebagian orang juga menganggap bahwa sablon ini merupakan sablon yang paling baik di antara lain nya.

  • Jenis Sablon Kaos Foil

Dalam proses penyablonan ini harus menggunakan kertas logas sebagai pelapisanya, dan direkatkan menggunakan perekat khusus. Keistimewaan dari sablon ini adalah sablon yang dihasilkan tampak mengkilat dan jernih.

  • Jenis Sablon Kaos High Density

Jenis sablon yang satu ini terbuat dari bahan plastisol yang bisa memberikan efek kinclong dan terlihat basah. Efek timbul yang dihasilkan nya juga sangat tajam.

  • Jenis Sablon Kaos Sablon Pasta

Sablon yang satu ini hasilnya lebih kaku dan memiliki efek timbul yang hampir sama dengan sablon rubber.

  • Jenis Sablon Kaos DTG

Sablon DTG dalam prosesnya membutuhkan mesin digital dan biasanya digunakan untuk penyablonan dalam jumlah besar.

Demikian informasi tentang jenis sablon yang belum banyak di ketahui orang yang bisa kami informasikan untuk anda, semoga bermanfaat dan terima kasih. Konveksi Kaos Surabaya

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab anda tentang Vido Garment!
👋 Hi, Saya Chanda. Ada yang bisa dibantu?